handph...apa?

23.07 Abary 0 Comments

26 januari 2013
22.44 malam

malam ini temaram


jadi...bulungan cup xiv kemarin memang manis,memori yang sulit dilupakan juga untuk dikenang. dan...tentunya dengan memori manis ada juga memori pahitnya dong. yaiyalah,namanya juga ke seimbangan. itu kan ada di cina yin dan yang. ya.....handphone gue hilang.

luar biasa
:)

saat kehilangan handphone itu gw gak terlalu ngefek sih soalnya bulcup kan emang bener bener sibuk -,- jadi bodo amat ya sudahlah ikhlaskan saja mau gimana lagi kakak kelas
dan temen juga udah nyari nyari tapi nihil. jadi ya sudahlah. gue juga gak boleh mikir terlalu panjang karena kalo tanding jadi gak fokus ke tanding softball nya. nah,pas gue sampe rumah dan selesai bulcup baru deh tuh kerasa kehilangan separuh jiwa ... emang bener kalo orang bilang jangan pergi ke luar rumah tanpa handphone. anda akan merasa hampa dan terputus dengan dunia luar.... ITU BENAR ADANYA. gue cuma keluar rumah bawa ipod dengan harapan wifi,tetep aja ribet jatohnya karena kalo nyasar ato ilang gabisa ngontak keluarga. sulit,gue jadi inget tahun tahun sebelumnya bener bener gue nangis meraung untuk dapet handphone,apalagi pas jaman jamannya blackberry ( ya sekarang juga masih jaman sih,di indonesia doang tapi ) zaman gue sekolah dasar gue masih gak mengharap kan handphone sih. at that time,cell phone was not as hot. tapi gue sudah dapat hand phone pertama kelas 3 sd yang dipakai cuma 3 minggu baru di transfer ke abang gue. baru lah kelas 5 sd gue dapet hand phone pertama yaitu motorola yang gue pakai kurang lebih 2 tahun. modelnya flip dan bsisa internetan,gak ada kamera. gue sih waktu itu seneng aja,karena diantara temen temen sudah ada yang punya hp. baru gue dibeliin lagi kelas 7 atau kelas 1 smp sony erricson w350 yang biru. yang flip juga tapi cuma setengah bawah nya. nah itu gue pake setaun aja,abis itu juga ditransfer ke abang gue. kelas 2 smp gue dapet samsung corby yang touch. nah itu gue pake cukup lama 1 taun lebih baru gue dapet black berry yang mengabdi 1 taunan lebih juga pada gue,dan pertama kali nya hilang juga dala sejarah pemakaian handphone gue. gue juga merasa sedih karena gak ada lagi alat untuk berkomunikasi bagi gue.



Gue tau sih setelahnya,susah banget untuk melepaskan kebiasaan gue yaitu ngecek hp sebelum,setelah,dan 5 detik sekali dalam kehidupan gue. coba kita fikirkan dalam logika kita. gue menghabiskan hampir 5 jam sehari cuma untuk main hp,padahal 5 jam itu bisa digunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dan produktif. gue juga gak ngerti kenapa orang addict banget sama hp nya. kenapa gue jadi berfikiran seperti ini setelah gue sendiri juga addict sama hp gue? jadi setelah kehilangan hp itu sebulan kemudian nyokap membelikan hp nokia x1 yang dual sim,bisa denger mp3. not bad lah. gue juga butuh telpon sms aja. sebulan memakai hp itu gue jadi jatuh cinta juga. keypad nya enak,empuk gak kaya bb yang pegel kalo ngetik lama lama.fitur denger lagu ini juga entah kenapa jadi berfungsi sekali. emang sih gue punya itouch. tapi coba fikirkan kalo gue balik naik metromini,jantungan kan denger lagu pake itouch? mending banget pake nokia ini,kali kali juga ada yang ngambil. gue sudah pewe sekali dengan hp ini,dan fitur utama nya adalah telpon dan sms,fungsi utama hhandphone,yaitu berkomunikasi.

gue juga mau ngakak sih,sama orang yang hp nya 6 jutaan keatas tapi gak ada pulsa nya,yah itu sih sama aja hp buat cadangan aja. fungsi awal sebuah hp untuk berkomunikasi udah dicabut. emang sih ada twitter dll untuk ngontak orang lain. tapi maksa aja kan,kalo ada telpon dan sms ngapain ribet ribet ngurusin yang lain? karena hal utama yang gw pelajari dari kehilangan hadphone ini adalah :



gue belajar untuk tidak mengurusi hal yang memang semestinya tidak gue urusi.

itu benar sekali. gue jadi mengerti,dan bahkan mensyukuri. hp gue yang sekarang baterai nya tahan 1 minggu,coba hp gue lama kalau gak 5 jam ya mati idup,ga efektif juga kan? jadi,gue bersyukur,kepada yang telah ngambil hp gue,kehilangan,merasa sedih dan hampa,dan bangkit lagi. gue jadi mengetahui kalo banyak sekali hal yang bisa dilakukan selain main hp. gue juga cuma bisa ketawa kalo ngeliat orang yang di jalan masih nunduk mainin hp nya,it's just a matter of time. kalau mereka yang menjalani hal yang gue rasakan,atau mungkin kamu,mungkin kamu akan berkomentar aneh tentang posting ini,dan merasa hp adalah barang utama yang harus dimiliki. tapi jika kamu sudah mengalami hal yang gue rasakan,bebas. itu lah kata yang menggambarkan belenggu yang selama ini memenjara otak gue,untuk nunduk dan ngetik gak ngeliatin jalan...



jadi

sudahkah anda mengetik di hp anda hari ini? saya belum

Post terkait

0 comments: