Kenapa manusia di ciptakan?

20.17 Abary 0 Comments

Kenapa manusia di ciptakan?

8 januari 2012
7.56 am

Gue lagi belajar sejarah. Sekarang gue udah masuk di kelas ips,tepatnya x sosial 3. Kelas nya sepi,anak nya seru2. Ada prima juga yang asik. Belakang gue ada manda sama bernadeta. Hari kedua sekolah kita udah mulai belajar. Jadwal pelajaran gue nikmat banget. Emang sih belom fix jadi masih sementara,tapi hari jumat adalah hari paling nikmat karena ada komputer,sinematografi sama seni rupa di hari jumat dan itu enak banget,enak parah.

Lapangan softball di 70 udah hampir selesai. Gue dan anak softball lainnya udah seneng parah,jingkrak2. Nanti gue cantumin foto foto lapangan yang keren itu ya,gasabar latian di lapangan itu.

Kenapa manusia di ciptakan?
Gue selalu bertanya akan hal itu. Emang gue lumayan tertarik sama jurusan filsafat dan bahasan ini lumayan berat untuk di bicarakan. Kebenaran itu bisa dicari tapi kadang sulit untuk di capai. Manusia di ciptakan untuk beribadah,kata agama saya sih begitu. Agama gue islam tentunya,dan Allah menciptakan manusia untuk beribadah sebanyak banyak nya sebagai bentuk perwudan terima kasih karena telah di ciptakan. Dalam kepercayaan hindu dipercayai manusia hidup pada sebuah cycle yang terus berputar pada roda reinkarnasi,dengan adanya hukum karma yang membuat manusia berpikir kedua kali dalam melakukan sesuatu. Kasta,anyway adalah sebuah hal yang aneh bagi gue. Namun kalau kita lihat pada dunia modern ini perbudakan juga masih berjalan,jadi sistem kasta masih berjalan. Kita saja yang tidak sadar akan adanya sistem ini.

Mengapa manusia harus diciptakan? Cuma karena bumi harus di isi kah? Atau karena ada sebuah tempat lain yang mana sudah ada makhluk yang menghidupi nya sehingga manusia harus diciptakan sebagai isi dari bumi? Kadang ada beberapa pertanyaan yang tak bisa di jawab hanya dengan perhitungan dan perkiraan. Kadang ada sebuah pertanyaan yang harus dijawab dengan pemikiran yang jernih dan bahasa yang berat. Itulah mengapa sastra itu indah,karena sastra adalah perwujudan dari filosofi. Cara kehidupan di wujudkan dalam tulisan.

Post terkait

0 comments: