Belajar dari angsa

18.33 Abary 0 Comments

Belajar dari angsa

24 februari 2013
8.17 pagi

" Swans only have on partner in life. And if their partner dies,they could pass away from a broken heart. "

Itu adalah sebuah fakta,sebuah kalimat dari tweet fakta, @uberfacts kalau enggak salah. Kalimat itu kalau diterjemahkan kira kira begini :

Angsa hanya punya 1 pasangan seumur hidupnya, dan jika pasangan nya mati,angsa itu bisa saja mati karena patah hati.

Mari kita belajar dari angsa. Dia lah makhluk tuhan yang melambangkan ke anggunan, bahkan sampai dibuat cerita ballet terkenal yang terinspirasi dari angsa, Black swan. Angsa adalah hewan yang mengembangkan sayapnya dengan kaki lurus segaris,dan melambangkan cinta abadi. Dalam hidupnya,angsa hanya punya 1 pasangan cinta dalam hidupnya,dan belum tentu manusia bisa melakukan ini. Saya memang punya teman yang menjadi kekasih dan baru saja merayakan hari jadi ke 3 tahunnya,dan sering saya dengar orang yang naik ke pelaminan setelah berpacaran dari smp,bisa jadi 10 tahun atau 7 tahun malah. Tapi tidak jarang juga sepasang kekasih yang sudah sekian lama berbagi,kandas di tengah jalan.

Sepupu saya misalnya,sudah berjalan hampir 5 tahun dan akhirnya harus berpisah karena tidak adanya restu dari salah satu pihak. Hal ini menunjukkan kalau angsa memang cinta abadi,tanpa halangan. Jika kita belajar dari angsa,mereka memang memiliki halangan dalam meraih cinta abadi,tapi halangan itu mereka hadapi bersama. Hal inilah yang membuat hubungan mereka semakin kuat dan tidak terpisahkan selama lama nya

Jika kita dengarkan sumpah pernikahan agama non islam,ada ycapan janji sehidup semati. Namun hal ini terpatahkan ketika pasangan berpisah dan memutuskan untuk sendiri lagi. Dalam kehidupan angsa,"cerai" adalah kosa kata yang tidak ada dalam kamus kehidupan mereka. Dalam hidupnya hanya ada nalar dan pencarian cinta,sebuah cinta abadi yang merdeka dari gangguan eksternal. Dan angsa lah yang melakukan hal ini.

Mari kita belajar dari angsa,kehidupan cinta nya menginspirasi kita kalau cinta abadi bukanlah fantasi.

Post terkait

0 comments: