Kurang nya saya,Lebih nya kamu.

19.33 Abary 0 Comments

Kurang nya saya,Lebih nya kamu.

Senin,11 Februari 2013
8.32

Lagi lagi sejarah...

Saya punya teman. Nama panjang nya azalia marsya putri delira,tapi panggilan nya asya. Dia cantik. Orangnya turunan bengkulu medan tapi ada belanda nya,makanya asya putih sekali.

Asya orangnya ceria. Kalau duduk bareng sama dia,pasti langsung ketawa,deket dan tau 2 nama mantannya. Oke boong. Tapi asya emang supel dan ceria. Asya adalah anak pindahan dari sma al azhar pejaten. Asya masuk di kelas gue,sosial 3 dan langsung jadi primadona karena putih kulit nya.

Banyak yang menganggap putih nya asya adalah buatan,alias suntikan hasil dokter. Tapi setelah saya ngobrol dan dekat sama asya,saya jadi tau kalau asya juga gak terlalu suka sama putihnya. Asya tau kalau orang orang ngomongin dia karena putih nya dan dia anggap hal itu nggak nyaman. Bagi gue,gue baru tau kalau cantik itu anugerah. Tapi bisa juga jadi kutukan. Hal hal yang dilakukan untuk mencapai "cantik" adalah tentatif. Padahal cantik tu relatif,cewek tomboy yang duduknya ngangkang bisa jadi punya secret admirer yang ngeliatin si cewek tomboy setiap hari tapi gak berani ngobrol sama dia. Seorang cewek tangguh yang anak pecinta alam sekalipun bisa jadi gugah dan tidak tegar sama sekali di dalam hati nya. Banyak yan menilai manusia hanya dari tampilan luar,dan banyak yang mengira kalau kelebihan itu,kekurangan kamu.

Saya sudah fed up sama perlakuan macam itu. Dulu saat saya baru tau saya bisa nyanyi,saya gak berani untuk coba coba nge jam bareng band sekolah,karena gak pede juga dan labelling sekolah kalau saya nyanyi pasti jelek. Tapi setelah pensi di hari itu dan saya mampu membuktikan hal yang saya mampu adalah menyanyi (dan lagu yang saya buat,bagus) dan saya mampu mematahkan sirik nya orang. Sirik adalah rasa yang dilakukan ketika kekurangan seseorang,dia tutupi dengan membicarakan lebih nya orang lain. Jadi buat saya,just glide along. Obama aja berhasil.

So,buat gue asya cukup baik dalam menyembunyikan rasa nya. Gue tau banyak yang gak suka karena cantik nya asya menyaingi cantik nya cewek lain. Tapi apa yang dimiliki oleh asya sekarang ini harusnya dianggap anugrah. Dan banyak orang yang tidak mampu meraih anugrah itu menutupi tidak mampu jua dengan sirik. Just glide along the rope,and jump high at the end.

In the end,kurang nya saya,lebih nya kamu. Lebih nya saya,kurang nya kamu. Manusia tidak sempurna. Tapi kesempurnaan bisa diraih dengan usaha.

"Lukislah kebaikan diatas batu agar ia abadi di atasnya. Namun lukislah zolim orang lain padamu diatas pasir dan air agar ia di terpa dan hilang oleh angin"

Post terkait

0 comments: