Manusia memang sempurna

23.47 Abary 0 Comments

Manusia memang sempurna

23 januari 2013
11.36 pm
 malam menjelang pergantian hari

kenapa ya manusia dibilang sempurna? karena agama saya,saya percaya manusia sempurna karena kami memiliki nafsu,karena nafsu adalah daya tarik kepada dosa,dan dosa tidak berlaku bagi malaikat. itu kenapa malaikat dan syaitan harus bersujud kepada adam,karena dia sudah memiliki hawa nafsu. 

bagi saya sendiri,saya percaya manusia sempurna karena dia ,ciptaan tuhan. ya pasti lah saya percaya tuhan,dan dia sudah menciptakan manusia secara sempurna. sudah tidak dipertanyakan karena hal ini tertuang dalam kitab suci. sebenarnya saya melawan orang yang merendahkan manusia lain,rasisme-diskriminasi,dan lain lain. saya masih mempraktikkan rasisme,karena saya tinggal diantara tionghoa-pribumi dan masih belum bisa menerima tionghoa secara sepenuhnya. i'll save my reason, tapi saya tidak membenci. cuma kesel aja.

manusia adalah ciptaan tuhan. dan tidak ada ciptaan tuhan yang sempurna,karena kesempurnaan hanyalah milik Allah. dalam hidup ini,saya sudah sering melihat orang ngatain orang lain. misalnya,karena dia berbeda dalam komunitas berikut. maka dia akan menuai kritik karena tidak menjalankan konformitas yang berada pada masyarakat itu. pada akhirnya yang berbeda lah yang akan stand out,mau dari penampilan atau ide,yang berbeda adalah ,ya berbeda. perbedaan itu indah,dan berbeda = spesial,tapi komunitas tidak mampu menerima perbedaan karena,berbeda = melawan hukum alam.


"Komunitas tidak mampu menerima perbedaan karena, berbeda = melawan hukum alam "

jadi bagi saya,jangan lah anda melawan seseorang hanya karena dia berbeda. tetap saja dia makhlu ciptaan tuhan,dan tidak sepatutnya kamu atau dia atau siapa pun ya,berhak untuk menjelekkan pihak lain. karena itu berarti dia telah menghina diri nya sendiri,yaitu ciptaan tuhan sendiri. jangan lah kamu melihat individiu ,atau bahkan kamu lebih tinggi dari orang lain. karena, kesempurnaan hanyalah milik tuhan.


mohon maaf,saya tetap tidak bisa menerima kaum tionghoa alias cina. Eventually,You will get it.


Post terkait

0 comments: