PUSDOK 70 5th exhibition : Art of rebellion

17.43 Abary 0 Comments

PUSDOK 70 Photography exhibition

3 februari 2013
14.15 siang

Hari ini gue bersama kedua teman gue sasa dan umi udah janjian untuk datang ke pameran foto milik ekskul fotografi sman 70,yaitu pusdok. Nah,hari minggu ini adalah hari opening nya yang menampilkan band Monte Carlo dan Vocal Group 70,pameran ini dilaksanakan di (at)demajors gandaria dan diadakan tiap hari sampai hari sabtu 9 februari 2013. Pameran ini juga mendatangkan pembicara mutakhir dari dosen ikj Bapak Mosista Priambudhi juga pembicara dari iphonesia Aries lukman dkk. Acara ini juga disponsori Pertamina,Demajors radio dan majalah HAI.


Nah pameran pusdok 70 kali ini membawakan tema "Art of Rebellion" menjadikan sebuah pemberontakan sebagai seni,kalau fotografi itu bukan hanya pengikut aturan dan rebellion atau pemberontakan dalam fotografi adalah hal yang menunjukkan ke ekslusif an sebuah foto pada karya. Kamera tidak menentukan hasil,tapi kemampuan dan insting adalah hal utama yan harus dimiliki fotografer pemula. Bagi saya yang hanya menyukai fotografi sebagai hobi,maka hal hal seperti iso dll yang memusingkan itu tentu bingung...tapi bagi anak pusdok atau fotografer lain yang mau belajar maka mereka akan mampu mengetahui apa patokan dalam foto foto karya mereka,namun karena peraturan dibuat untuk dilanggar maka rebellion atau pemberontakan diangkat menjadi tema pameran kali ini.

Sebenarnya sebuah pemberontakan adalah hal yang sering terjadi di kaum manusia,karena manusia biasa untuk berfikir bebas dan bukanlah sistematis. Namun fotografi mengangkat hal sederhana macam pemberontakan ini untuk menjadi karya yang bisa di apresiasi oleh masyarakat. Karena itu kita harus bisa memilah apa yang bisa dan tidak bisa di berontak,rebellion sebenarnya seni,tetapi beberapa menganggap nya kekerasan yang harus diberantas,dan tidak sedikit juga yang menghargai rebellion sebagai hal penting.

buruan dateng ya kesini! Keren keren loh fotonya

Post terkait

0 comments: