Menjadi lebih baik

04.45 Abary 0 Comments

Menjadi lebih baik

3 april 2013
21.37 malam

Malam kamis sebelum uts matematika,saya tidur memikirkan cara agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

Bagaimana?

Tentu banyak cara. Saya selalu termenung memikirkan hal yang sama - apakah saya sudah benar benar berusaha,atau masih manjadan tidak mau merubah rasa malu. Apakah saya sudah benar benar mencoba atau saya masih bertindak sesuka hati,saya ingin membuat post ini agar orang orang di sekitar sadar akan pentingnya hari esok dan masih ada orang orang yang perduli dengan kamu. Bagaimana interpretasi kamu ya terserah,deh. Tapi semoga post ini bisa memberikan ide positif untuk merubah hal hal kecil disamping mu.

JADILAH ORANG YANG LEBIH BAIK DENGAN :

1. Beribadah lebih sering
Ini gak bisa diperdebatkan lagi . Apapun agama kamu,orang yang rajin beribadah tidak akan di hina -dihargai malah. Karena saya muslim,ayat suci sudah menjelaskan kalau orang yang beribadah tentu akan dinaikkan derajatnya. Manusia tidak sempurna,dan bukan apa apa di mata tuhan. Jadi beribadah lebih sering dan meminta doa perbaikan hal hal kecil di sekeliling tidak akan menyakitkan ,bukan.

2. Iqra
Kata diatas adalah bahasa arab yang diucapkan malaikat Jibril ke Nabi Muhammad SAW. Saat ia diangkat menjadi rasul. Arti kata tersebut adalah baca. Membaca adalah cara untuk membuka camrawala duni. Membaca komik,hanya salah satu bacaan. Membaca artikel,essay, buku yang menarik adalah cara agar wawasan kita terbuka dan lebih pintar secara harfiah. Dengan membaca,kita juga memperkaya literatur kita. Apalagi jika buku itu adalah buku bahasa asing,kita mampu memperluas vocalburary kita agar bisa memperjelas bacaan yang kita interpretasikan dalam kehidupan. Jadi,Iqra.

3. Belajar
Sebagai pelajar sma biasa,adalah tuntutan hidup saya untuk belajar. Namun,apakah belajar hanya ada di sekolah?
Tidak.
Kehidupan adalah pembelajaran
Penyesalan adalah pembelajaran
Cinta adalah pembelajaran
Merasa adalah pembelajaran
Semua hal disekitar kita adalah pembelajaran. Dengan belajar kita berusaha merendah dan mengambil hal hal penting agar otak bisa memilah apa yang baik dan buruk untuk kita lakukan di masa depan. Belajar membuat kita bijaksana dan tidak arogan,dan berbagi ilmu adalah cara belajar terbaik.

4. Pilih kata
Umpatan,adalah hal biasa di hidup saya. Saya juga sering ngumpat,sih. Gara gara kebiasaan nih jadi susah dihilangkan. Saya sedang berusaha mencari obat. Salah satunya adalah terapi komitmen. Yang saya lakukan adalah jika saya ngumpat saya akan istighfar 5x dan nampar pipi kanan 5x,literally. Beneran ditampar.

5. Tulis
Menulis emosi adalah cara terbaik untuk menuangkan emosi ke bentuk bentuk abstrak. Banyak tulisan terbaik terbentuk saat emosi. Gak percaya? 80 persen buku edgar allen poe dibuat saat dia lagi nahan pup. Ga percaya? Sama,saya juga.

Ikuti instagram saya di
Abarygregor

Post terkait

0 comments: