Konser 78 YC "Untukmu Indonesiaku"

09.30 Abary 0 Comments

25 oktober 2013
16.37 sore

78 youth choir
Untukmu Indonesiaku

Konser yang dilangsungkan di gedung pphui kuningan ini saya nonton sesi satu yang jam 16.00 ,gue kesana bareng julyanka yang dengah indah kita nunggu lama..setelah itu kita ketemu goceng yang dengan indah juga ke toilet lama banget. Ea. konsernya ternyata ngaret dengan lama,setengah jam dan baru mulai masuk penontonnya. Gue,ijul,goceng dan rifpram duduk satu row di 19,dan langsung ketawa berisik karena reunian Smp. Yah norak dikit gapapa kan..

Acara dimulai dengan 2 lagu pembuka yang gak terlalu wow,gw masih nyari nyari febby sama alsyi disini. Yang gue temuin adalah asri,yea. Komentar gue tentang wardrobe yaa lumayan sih mungkin kurang mewah aja,tapi buat cowok nya yea fail,jadinya kayak waiter yan kerja shift malem dan baju udah lecek. Tapi itu semua ga penting karena penampilan dibuka secara sempurna.. Ada satu solo cowo di lagu awal yang suaranya ga kedengeran..entah mic kejauhan apa gimana. 

Akhirnya acara dibuka oleh mc yang ga ketolong banget jayus nya. Sumpah saking jayusnya gw sama ijul cuma bisa pelongo karena apa yang dia omongin adalah iritasi di telinga gue. Semakin dia ngomong semakin gue juga harus tahan napas biar ga kedengeran. Tapi penderitaan tidak berlangsung lama karena 78YC naik panggung lagi. Sebenernya gue nungguin kapan alsyi solo,jadi daritadi gw ijul goceng udah sumringah. Goceng tampak senang karena temennya banyak yang nonton(iyalah sma doi). Gw cuma ketemu beberapa temen aja.. Konser berlangsung sempurna. Ya gw agak nyesel nonton show 1 sih,apalagi show 2 ada jokowi. Bayangkan,jokowi. Kurang hebat apa yc ditonton jokowi. Meskipun lighting pphui kayak kabel kesetrum gabisa di atur,vokal yc sempurna ,jadinya semua kekurangan ketutupan sekali. 

Ternyata bukan cuma yc yang tampil. Ada juga sma 39 dengan padus nya swara gita. Pas mereka naik panggung,ada nyanyi 1 lagu terus kolab sama 78. Menurut gue hm wardrobe mereka lebih berhasil dibanding 78 untuk cowo nya,cewe nya juga bagus tapi karena pake flatshoes jadi macem anak madrasah. Meskipun konduktor swara gita ini eksklusif banget gaya dan pakaiannya,mereka juga berhasil ngasih penampilan yang worth it loh. Apalagi pas duet sama 78 di satu nusa medley lagu satu lagi gw lupa. Itu pas final lagu,parah,gila,petjah.  

Akhirnya alsyi naik panggung. Ya mau dikata apalagi sih,udah setaun gue enggak ketemu doi. Dia kurusan,ya. Cantik-an,ya. Suara nya makin bagus,parah. Semua aspek dari dia kayaknya membagus semua. Gaada jeleknya lagi. Meskipun doi keliatan agak nervous saat mau maju,dia nyanyi sempurna. Aduh syi,aku padamu deh. 

Setelah istirahat 15 menit adalah sesi kedua dimana yc menyanyikan lagu lagu daerah. Bak white shoes,mereka masuk panggung ala horror dan thriller. Dengan pelan pelan jalan ke panggung terus mulai nyanyi. Koreo nya disinisimpel banget sih,baju nya juga ganti polos item. Mungkin karena pergantian sesi. Baru pas lagu soleram,ini sih gila kerennya. Keren banget sik. Di bagian mereka masuk pake kain dan koreo paki kain,itu simpel tapi menarik. Gue suka banget cara mereka ga perlu nari nari lebay tapi tetep bikin gue terpesona,salah satu wow moment lah. Selain itu vokalnya juga ya gausah ditanya ya. Dan ijul sama goceng ya..em..heboh liat yang nari berdua di depan panggung. Mereka bilang yang cowo ganteng. Nah bagi yang jadi temen si cowo di sekolah di sampein tuh salamnya darigoceng 11 alam 1

Akhirnya lagi final,untukmu indonesia ku. Sempurna. Sempurna. 78 yc cuma bisa bilang sempurna deh. Closing agak krik sih bendera dan pose gitu coba yea confetti. Tapi gw sendiri gayakin (dan susah banget yakin) bakal bisa bikin show kayak gitu. Tapi hands down. Buat alsyi juga,selalu support sebagai proud friend. Selamat atas konser ke 6 nya 78 yc! Ditunggu konser selanjutnya :D

Post terkait

0 comments: