#GoodToGo : Ke Pantai

19.17 Abary 0 Comments

9 Juli 2016
18.43

Liburan sudah tiba teman teman. Meskipun bagi beberapa pihak, libur lebaran sudah berakhir, tetapi ada dari kita yang masih sekolah dan berkuliah dan beberapa pihak yang tidak terikat kontrak kantor yang bisa menikmati liburan. Selamat berlibur!

Kadang, liburan perlu perencanaan dari jauh jauh hari. Seperti backpacking ke daerah terpencil atau naik gunung. Berlibur ke luar negeri juga bisa menjadi option. Yang jelas, travelling dibutuhkan agar otak tetap berjalan dengan baik dan beristirahat dari hectic nya dunia kerja dan kehidupan kota.

Salah satu pilihan berlibur yang cukup dinimati adalah pantai. Kenapa ya?

Pertama, pantai mudah dijangkau. Untuk para Jakartans, ke pantai bisa ke pantai ancol. Jika punya waktu lebih, provinsi Banten juga menyimpan beberapa pantai menarik seperti Tanjung Lesung. Pulau seperti Pulau Harimau di Kepulauan Seribu juga sudah dipermudah akses dan fasilitasnya.

Kemudian, kehidupan pantai yang menarik dengan matahari terik dan pasir serta air jernih seperti membuai kita yang membutuhkan warna warna baru dari asap kemacetan kota. Makanya, pantai nggak hanya asik untuk disinggahi, tetapi juga masuk ke itinerary setiap pelancong.

Gaya apa sih yang cocok untuk pergi ke pantai ?

Januari 2016 lalu, gue berkesempatan pergi ke Bali dengan keluarga. Sempat bingung nih, dengan gaya pantai. Gue pun menjalankan riset kecil kecilan dengan kata kunci “summer style” di google. 

Hasilnya sebenarnya tidak jauh berbeda dari pandangan gue.
Kemeja slim fit dengan tone natural cenderung terang seperti putih, coklat muda atau biru. Bawahan sepanjang lutut merupakan hal wajib untuk dimiliki. Aksesoris seperti kacamata hitam atau topi juga dapat digunakan untuk melengkapi gaya.




Pergilah ke pantai dengan suasana yang santai pula. Agar tidak menyulitkan pergerakan, sandal flip flop atau wear on adalah beberapa pilihan yang cukup menarik. Hindari menggunakan sepatu ketika ke pantai karena pasir akan terjebak di dalam sepatu. Penggunaan kacamata hitam juga perlu berhati hati. Ketebalan uv kacamata yang terlalu tebal malah bisa menyulitkan lo melihat. Penggunaan bisa dipakai di mata sebagai specs, digantung di kerah, atau dicantingkan di atas kepala untuk memisahkan rambut.



Jika bermain ke kota, kemeja lengan pendek dengan aksen warna cerah bisa menimbulkan kesan segar. Tabrak warna bisa saja dilakukan, tapi jika terlalu kontras maka bisa saja membuat lo terlihat tacky atau norak. Hati hati ya.







( www.abshararyun.com)






Salah satu alternative dalam menggunakan kemeja di daerah pesisir. Jika pergi di waktu sore hari, lo juga bisa menggunakan tone warna natural atau nude seperti coklat muda dan tua. Dengan menggunakan warna itu, lo bisa terlihat senada dengan background batuan atau pasir, sehingga bagus juga untuk difoto.

Perhatikan juga penggunaan celana pendek. Celana pendek yang baik bukan berarti pendek dan ketat. Tetapi, fit yang baik alias nyaman digunakan serta panjang yang tepat. Panjang celana pendek yang bisa lo gunakan adalah satu jengkal dari lutut ke atas.. Jika menutup lutut, akan membuat kaki lo ‘tenggelam’ namun jika terlalu tinggi juga bisa disalah artikan sebagai celana renang.

Warna celana bisa putih untuk membantu mu menggunakan warna warna cerah. Biru muda seperti foto atau navy juga memberikan pilihan atasan yang mudah dipadu padankan. Kalau lo foto tanpa baju, celana dengan warna hitam atau abu abu kadang ‘mematikan’ dinamika foto, sehingga ga membuat lo berbaur dengan lingkungan sekitar.




Penggunaan motif dari kemeja sebenarnya bebas, asal lo berani aja menggunakannya. Kalau ke pantai, kemeja dengan motif daun, kotak kotak, ataupun patterned bisa bisa aja digunakan. Fitnya bebas. Kalau lo pede, bisa pergunakan slimfit lengan panjang yang digulung ¾ lengan. Kalau badan lo tergolong flabby, oversized shirt dengan outer juga bisa digunakan. Asal pede, lo bakal keren kok.


Dan itu dia #Goodtogo kali ini! #Goodtogo merupakan rubrik baru dari blog ini. Dengan mengedepankan tips gaya pria dari gue untuk beberapa suasana. Bagaimana menurut kalian dengan artikel ini? Berikan komentar dan saran apa suasana selanjutnya yang perlu gue bahas. Akhir kata, selamat berlibur ke pantai, jangan lupa pergunakan sunblock dan main air ya !

Post terkait

0 comments: