#GettingBetter : PUMA Alley Cat Race #IgniteJakarta

11.49 Abary 0 Comments

20 Agustus 2016
10.50 pagi

Sabtu pagi hari ini, gue ikut kompetisi lari yang konsepnya cukup seru. PUMA Alley Cat Race !

Tim UI Runners
From Left To Right
Abary, Kak Intan, Kak Satrio, Kak Musa


Ketika Kak Ega, captain di UI Runner memberi info bahwa PUMA akan membuat sebuah acara untuk mempromosikan seri sepatu terbarunya, gue pun langsung tertarik. Selain free, acara nya juga punya nama yang unik. “Alley Cat Race” yang membuat gue bingung karena apa artinya ya Alley Cat tersebut? daftarnya pun gampang, membentuk tim terdiri dari 3 cowok dan 1 cewek. Dari UI Runner, terkumpullah gue, Kak Satrio, Kak Musa, dan Kak Intan.

Invitation for PUMA Alley Cat Race 2016
Gue bangun pagi hari ini, karena minggu lalu di car free day gue sudah kesiangan. Karena malas telat, gue pun berangkat dan tiba pukul 6.15 pagi di Walking Drums Pati Unus. Sungguh pagi nak, meskipun begitu meja registrasi sudah dibuka dan gue diberitahu bahwa gue bisa free trial sepatu terbaru puma, Ignite Dual. Ya jelas gue sikat lah! Syaratnya pun mudah, hanya memberikan KTP dan menitipkan sepatu yang kita bawa. Meskipun size gue nggak ada yaitu 42, gue pun menggunakan size 43. Sedikit kebesaran, but it’s fine though.

Gue pun berkenalan dengan klub klub lari lain di Jakarta. Ada 10 tim, artinya ada 40 orang dari berbagai klub lari. Ada Maem Running, Rush Runners, LDR, While Running, G10 Runners dari ITB, Tunners dari Telkom University, dan bermacam klub lari lainnya. Peraturan lombanya, sebenarnya sederhana. Ada 6 pos lari yang perlu didatangi di berbagai tempat di dekat Walking Drums, alias sekitaran Kebayoran juga.

Tim bebas memilih mau ke pos mana terlebih dahulu, nantinya setelah mendatangi pos, akan ada tantangan tertentu agar mendapatkan stiker. Setelahnya, kartu tim akan diberi stiker penanda kalau tim sudah menyelesaikan pos tersebut. Setelah semua dilalui, tinggal balik deh ke Walking Drums sebagai pitstop lomba, dan mengakhiri lomba dengan post ke social media akan workout session lo dengan menggunakan PUMA Trac App, setelah itu tim lo officially selesai lomba deh !



PUMA Alley Cat Race - Card //Front
PUMA Alley Cat Race - Card // Back




















Setelah bercengkrama, kita pun diberi waktu untuk pemanasan. Nggak berlama-lama, tiba tiba peluit sudah dibunyikan. Panik deh semua langsung berlarian sana sini. Tim UIR memutuskan untuk pergi ke lapangan tennis bulungan terlebih dahulu. Ternyata, kebiasaan gue dulu untuk cabut sekolah dan main keliling-keliling kebayoran ada untungnya juga. Hang Jebat, Hang Lekir, Hang Lekiu, dan bermacam Hang Hang lainnya cukup gue ketahui, Kak Intan selaku navigator juga cukup handal memberi tahu jalan. Sehingga tim UIR bisa berjalan dengan baik.

Di pos-posnya, ada tantangan fisik yang cukup beragam. Dari scott jump, mountain climbing, dan beberapa lainnya hingga burpees. Semua dengan jumlah yang sama, 20 kali. Dari seluruh pos, hanya pos terakhir di daerah Hang Jebat yang gue udah ngos ngosan, post nya Burpees! Dengan jumlah 20 kali, keadaan setelah berlari membuat kaki gue pegal. Tapi untungnya, tetap bisa menyelesaikan tantangan dan bisa kembali ke pitstop, senangnya, tim UIR finish di posisi ke 5 dari 10 tim. Yeaaah!

PUMA Alley Cat Race - Shirt // Front
PUMA Alley Cat Race - Shirt // Back
PUMA Alley Cat Race - Shoe Bag and Notebook


Dari acara ini, gue mendapatkan beberapa goodies. Pertama, gue dapat kaus olahraga dari PUMA. Kausnya berbahan cukup enak, Dri Fit, namun nggak kaku, adem juga dan cukup menyerap keringat. Meskipun agak besar sih, gue yang memesan size M sudah cukup deg-degan, bisa nggak ya nanti kaus itu muat? Namun pas gue pakai ukurannya bahkan nggak jauh beda dengan S pria. But yeah, it is a good sport shirt anyway. Warnanya merah, dengan lambang puma dan logo campaign #IgniteJakarta di bagian depan. Pada bagian belakang kaus, terdapat hashtag #IgniteJakarta dengan logo PUMA dilengkapi tagline "Forever Faster".

Gue juga mendapatkan shoe bag dari PUMA, dilengkapi dengan sebuah note book berwarna putih dengan aksen hitam. Thank you PUMA !


So, what about the shoes?

PUMA Alley Cat Race - PUMA Ignite Dual // Up





PUMA Alley Cat Race - PUMA Ignite Dual // Sides

PUMA Ignite Dual, menurut gue cukup enak digunakan. Meskipun beberapa kali tali sepatu mudah lepas, mungkin itu terjadi karena gue menggunakan ukuran yang sedikit besar, yaitu 43. Berat sepatu cukup, tidak ringan namun tidak berat namun mengarah ke sedikit berat, dan gue suka. Karena beberapa sepatu lari gue belakangan memiliki sifat ringan dan mengedepankan sirkulasi udara yang baik, setelah gue coba ternyata sepatu dengan grip dan coverage yang cukup penuh seperti PUMA ignite dual, ternyata sepatu ini cukup menarik untuk dicoba.

Warnanya sih gue suka banget. Oranye kemerahan dengan aksen detil abu abu. Sol nya berbentuk lurus, sehingga saat gue lari, cukup mengakomodir kebutuhan kaki gue saat berlari. Satu hal yang mungkin bisa jadi improvement bagi tim PUMA adalah sepatu ini agak licin ketika basah, sehingga gue harus lebih berhati hati jika melewati daerah berair. But overall, this shoes got me. Pastinya akan jadi option lain gue untuk membeli sepatu. Damn! Duit mana duit…

Dan akhirnya, acara pun diakhiri dengan makan sarapan bareng sambil kembali ngobrol. Tim pemenang adalah Long Distance Runners dengan catatan waktu 25 menit lari dan 5 menit mengupload ke social media, sebagai pemenang, mereka berhak membawa pulang sepatu PUMA Ignite Dual! Cemburu banget sih gue.. But anyway, congratulations winner team! Kita pun kembali bercengkrama, gue pun berkesempatan untuk mengobrol dengan beberapa anggota tim dari @Runhood, sebuah majalah digital bertempat di Instagram, jangan lupa give them a visit, ya.





AbsharAryun OOTD for today’s event
Top : PUMA Sport Shirt for #IgniteJakarta Alley Cat Race
Baselayer : Descente Basic Sporting Baselayer
Shorts : Reebok Man’s 5” Running Short in Black
Socks : Nike Compressed Sport Running Socks in Blue
Shoes : PUMA Ignite Dual 2016 Edition






AbsharAryun for PUMA Ignite Dual.

Post terkait

0 comments: