Semangat Untuk Negaraku

14.03 Abary 0 Comments

6 Agustus 2016
13.54 siang

untuk menunjang pengalaman anda dalam membaca artikel ini, boleh menonton video penunjang di sini

Kalau kita sering bertanya, kenapa negara ini bisa berdiri, ada beberapa faktor yang bisa menjawab pertanyaan anda. Salah satu diantaranya, adalah keberadaan kita sebagai warga negara yang turut menunjang negeri ini berdiri. Membangun secara perlahan, namun tetap pasti mendirikan fondasi kenegaraan. Sehingga, bangsa bisa berdiri dengan tujuan yang baik serta pencapaian yang baik pula.

Sulit memang untuk tetap berdiri tangguh di masa banyak warga negara ini tidak bersikap sebagaimana mestinya. Banyak dari kita, merasa tidak ada gunanya mendukung negara bobrok yang dipenuhi oleh tikus tikus haus kekuasaan.

Sebagai seorang optimis, gue selalu percaya ada perubahan yang bisa diberikan pada negeri ini. Dengan konsep tersebut terpatri dalam diri gue, gue juga percaya gue bisa memberikan perubahan dan dampak positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Maka dari itu, gue selalu meyakinkan orang lain bahwa negara ini berdiri atas dasar dan pemikiran orang orang pintar, yang harus dilanjutkan oleh genarasi pintar berpikir pula.

Saat ini, beberapa punggawa terbaik negara telah berangkat menuju negeri nun jauh disana. Berjuang mempertandingkan nama baik negara demi symbol kejayaan : medali. Emas, adalah tanda kemenangan. Bagi para atlet, memenangkan emas adalah cara untuk dikenang ; menjadi abadi dan disanjung seumur hidupnya.

Untuk merayakan semangat kenegaraan, mari kita, setidaknya, berdoa dan terus memberikan semangat kepada negara kita. Diperjuangkan dan dibela oleh mereka yang telah berlatih dan memupuk diri demi sebuah momen. Apabila orang lain dari negeri lain saja bisa berharap tinggal di sini, apakah kita tidak merasa ironis?


Merayakan Indonesia di Olimpiado Rio 2016 


Post terkait

0 comments: