Stronger Than You

20.20 Abary 0 Comments

2 September 2016
20.03



Bagaimana reaksimu setelah melihat video tersebut ?

Mungkin ada beberapa orang yang merasa video tersebut direkayasa. Benar, video tersebut memang hanya gambaran audiovisual. Namun,video tersebut merupakan penggambaran dari anak dan keluarga Suriah yang mengalami pernag saudara berkepanjangan. Ketika rumah mereka di bumi hanguskan, terpisah dengan ibu dan ayah kita, kesusahan untuk memenuhi hak dasar seperti makanan dan pakaian, tidak bisa merasakan atap dan menikmati kedinginan setiap malam, melihat darah dan baku tembak setiap hari … gue nggak akan bisa menggambarkan diri di situasi tersebut.

Hati gue sudah sekian kali terkoyak. Dunia ini memang punya realita yang buruk. Ada peperangan dan perebutan kepentingan setiap harinya. Ada juga mereka yang selalu berusaha memperkaya dan membawa keuntungan bagi diri mereka sendiri. Ada juga yang hanya bersenang senang dan melupakan bahwa kejadian diatas bisa saja terjadi pada kita setiap waktu pun.

Gue menangis ketika melihat Aylan Kurdi, sang anak yang berusah amenerjang ombak Laut Mediterania agar selamat tinggal di benua jauh dari tempat asalnya. Bersama sang ayah dan kakaknya, Aylan harus menelan asinya rasa air laut dengan jumlah tidak sedikit. Ketika ditemukan, Aylan menggunakan kaus oranye dan celana coklat, tertelungkup dengan posisi wajah menatap ke arah laut dan menengok matahari. Pedih, karena itulah realitas dari dunia kita saat ini : kepentingan yang sangat diperjual-belikan sehingga seseorang berusia tiga tahun pun harus meregang nyawa.

Mengapa saya membuat post ini? I don’t need any of the social recognitions. I want people to start realizing their lives are just good enough. Kalau kamu merasa masalahmu saat ini terlalu berat, dengan kehidupan dan drama yang tidak kunjung usai, serta kebutuhan agar orang selalu mendatangimu dengan perhatian dan rasa kasih sayang, yah kamu patut malu. Karena diluar sana, di bagian lain dunia ini, ada mereka yang mau membunuh sesamanya agar sesuap nasi bisa dimasukkan kedalam perut.

Inilah kesedihan terdalam saya beberapa akhir ini.
…..

Untuk solusi masalah terberatmu, I suggest viewing the problem from another view to see



Post terkait

0 comments: