Menjadi Muda

10.48 Abary 0 Comments

17 Oktober 2016
10.39 pagi atau siang ya ?

ayo menjadi anak muda !

Copyright : Teman FISIP Young Leaders


Ada kalanya kita yang masih belum berusia kepala dua suka bertanya kepada diri sendiri. Kalau sudah besar nanti, mau jadi apa ya? Menurut gue, kalian perlu persiapkan apa mimpi kalian dari dini. Tidak hanya itu memberikan lo apa yang mau lo kejar, tapi itu juga menjadi tolak ukur lo dalam berperilaku.

Banyak dari teman gue masih salah dalam enentukan prioritas. Bukan salah sih, tapi bagi gue, agak disfokus aja. Ada banyak teman gue yang mengerti dan ingin merasakan indahnya cinta. Memang, cinta itu indah. Tapi kadang keindahannya jug abisa jadi distraksi. Menarik lo dan membenamkan diri dari kegiatan dan prestasi yang bisa lo raih dari sekarang. Itu kenapa ada ungkapan distraksi romantisme, karena budak cinta itu benar adanya.

Ada juga yang hilang arah. Nggak tahu menahu apa yang ingin mereka perbuat di planet bumi. Sebenarnya, ada banyak kegiatan dan mimpi yang bisa lo kejar. Namun, menemukan yang tepat adalah hal yang cukup sulit untuk ditekuni.

Coba kita ambil studi kasus, misalnya. Gue juga belum menemukan tujuan hidup gue yang notabene bener benar ingin gue ambil. Tapi, gue punya beberapa mimpi yang ingin gue capai. Gue ingin lulus kuliah dengan prestasi. Gue ingin berolahraga dengan baik. Gue ingin menjadi musisi, gue ingin jadi pebisnis muda, gue ingin jadi praktisi humas, dan banyak sekali mimpi. Dari sana, gue mulai menata apa yang perlu gue lakukan untuk mencapai mimpi tersebut.

Ingin jadi musisi, gue bentuk band. Gue daftar manggung kecil kecilan tapi lumayan, nambah pengalaman dan bikin gue seakin mengerti cara menangani para penonton. Ingin jadi pebisnis, gue mulai riset pasar dan mencari apa yang perlu dilakukan. Ada mimpi, ada jalan.

Yang perlu dilakukan sebenarnya bukan memberi tahu orang disekitar lo akan apa yang ingin lo capai di hidup lo. Namun, kejar dan berusaha untuk mencapai kesana. Jika lo hanya banyak berbicara dan tidak melakukan usaha konkret kea rah mimpi lo,  sudah bisa dipastikan lo akan menerima banyak kehampaan. Bahkan gagal aja, lo belum bisa mencicipinya, karena lo belum pernah mencoba dan mengambil langkah tersebut.


Jadi, sudah kah kamu berusaha mencapai mimpimu hari ini?

Post terkait

0 comments: