#GladToHear : UIMF 2016

13.50 Abary 0 Comments

19 November 2016
18.55

Another great event organized by UI students, UI Music Fair 2016



Selalu ada yang special dari acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI. Mereka selalu menyelenggarakan acara dengan serius, baik, rapih, dan terorganisir sehingga pengalaman datang ke acara menjadi baik dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali datang ke acara.

Kali ini, gue kembali datang memenuhi acara yang sudah beberapa kali diselenggarakan oleh FEB UI. UI Music Fair adalah acara yang mengaudisi band band mahasiswa UI dan mempertandingkan mereka dengan satu sama lain dan memberikan kesempatan kepada pemenang untuk tampil di panggung Music Gallery.

Kali ini, acara diselenggarakan dengan beberapa tahap. Dari  penyisihan, coaching clinic, hingga panggung musik utama yang mempertandingkan lima finalis akhir. Dari lima belas band yang berkompetisi, salah satu dari finalis adalah Purple Orange, band dari teman sejak SD gue, Bella yang turut meramaikan acara. Gue pun langsung mengajak Raka, yang dengan cocok nya juga lagi nggak ada kerjaan di kosan dan juga ingin menonton tapi nggak punya teman. Singkat cerita, kita langsung berangkat.

Nah, yang gue datangi adalah acara panggung penutupan alias acara utama UIMF 2016. Diselenggarakan hari Kamis, 17 November 2016. Acara ini ditempatkan di venue yang bagus banget dan baru aja selesai, Faculty Club UI. Men, bagus banget! Ada gym, kolam renang, bahkan lapangan golf. Gila! Gue aja yang mahasiwa UI baru masuk sini setelah setahun berkuliah. But anyway, akan sering lari dan main kesini.


Nah ketika gue datang, Bella baru saja menyanyikan lagu keduanya dan terakhir. Gue pun bersorak sorai dan datang menyelamatkan Bella yang baru saja tampil dengan Purple Orange. Gue juga bertemu Iky, pacar dari Bella. Gue dan Raka sempat keliling keliling melihat stand dan ngobrol ngobrol. Setelah beberapa band yang tampil, Fahran juga turut datang dan meramaikan. Ada banyak teman teman gue dari FEB yang seru untuk ngobrol dan catch up sedikit, salah satunya Anya yang jadi MC untuk acara malam itu. Selain ramai, band yang tampil cukup menarik. Salah satunya adalah The Broto’s yang tampil totalitas dengan stage act dan wardrobe yang sangat menarik. Selain mereka, ada banyak band lain tampil dengan cukup rapih.

Guest star malam itu cukup apik. Baruno adalah band dari alumni FEB UI, yang juga termasuk dalam komunitas musik FEB, BSO Band FEUI. Mereka tampil membawakan beberapa lagu mereka dengan suara vokalis yang mirip dengan suara vokalis elephant kind. Setelah itu, Kelompok Penerbang Roket atau KPR tampil naik panggung. Langsung lah suasana enerjik, karena KPR adalah band aliran rock dengan 3 personel, berhasil membawa penonton moshing dan rusuh. Karena mau lari, gue dan Raka memilih untuk menjaga jarak dan ngobrol dari jarak aman. Kita cukup melihat kerusuhan dan keramaian yang terjadi di publik. Kita pun memutuskan pulang terlebih dahulu karena Raka punya urusan lagi. Setelah nebeng ke Kutek, gue pun mengakhiri keseruan malam itu.

UIMF 2016 sukses diselenggarakan dengan asik. Ditunggu lagi ya event seru selanjutnya !


Post terkait

0 comments: