#GladToHear : JoJo – Mad Love (2016)

15.26 Abary 0 Comments

28 Januari 2017
14.54

Jojo are back from her 10 years of absence with a real new album



Jojo, sang solois yang sepuluh tahun lalu terkenal akibat beberapa perannya di film keluarga dan remaja serta single nya “Too Little Too Late” kembali berkarya di kancah music. Setelah dia melewati pertarungan legalitas dengan label yang shitty, JoJo merilis album barunya, Mad Love pada tahun 2016. Menurut gue, album ini adalah salah satu album terbaik yang dirilis pada tahun 2016.

Album ini secara persis dirilis pada tanggal 14 Oktober 2016. Berisikan sebelas lagu yang berkutat pada genre R&B, sedikit sentuhan sexy sultry, dan ballad. Secara keseluruhan, setiap track dari album ini memiliki feeling tersendiri. Yang jelas, album ini menurut gue oke karena proporsional. Porsi dari emosi yang dibagikan kepada setiap track jelas dan tidak berlebihan. Seksi yang diberikan tepat jumlahnya, beat yang dimainkan oke, rap yang dijalankan tidak terlalu berlebihan, pas. Banyak elemen yang dimainkan menggambarkan bagaimana perjuangan JoJo dalam melewati beberapa masa berat dalam hidupnya.

Album dibuka dengan track “Music”, sebuah lagu yang dinyanyikan dengan satu kali take dan hanya sedikit alterasi. JoJo mendedikasikan track ini untuk ayahnya yang meninggal akibat kecanduan narkoba. Tidak hanya emosional, video klip dari lagu ini juga menampilkan banyak footage JoJo ketika ita berusia balita dan menunjukkan bagaimana musik menjadi bagian yang hebat dari hidupnya. Let’s take a moment to remember and have prayers to our friends that lost to fight for narcotics.



Single utama dari album ini adalah “Fuck Apologies” yang JoJo nyanyikan berbarengan dengan Wiz Khalifa. Single yang cukup bandel ini mengirimkan pesan yang cukup ciamik, - ngapain minta maaf kalau nggak salah? Terlihat video klip yang dibuat dominan dengan warna biru adalah JoJo dan Wiz bernyanyi.




Ada juga single yang perlu disebutkan dan dihargai adalah “Mad Love”. Track yang diwarnai saxophone serta humming khas JoJo yang merdu nan powerfull menghiasi lagu yang berwarna soul r&b ini. Track ini juga digunakan sebagai promotional single JoJo untuk album ini. Track “High Heels” juga menggambarkan suasana bad ass girl dari JoJo. Tidak terlalu dipaksakan, namun JoJo menunjukkan bagaimana ia menjadi seorang perempuan yang kuat dan tangguh, tapi tidak berlebihan. Seperti yang gue bilang di awal, proporsional.

Sedikit sentuhan edm dan deep house ternyata masih mewarnai musik di album ini. Track seperti “Honest” dan “Vibe”. Rasa sultry sexy alias seksi yang menggoda dan seducing ditunjukkan di track “Like This” dan “I Can Only”. Untuk yang disebut setelahnya, akan menjadi single kedua dan siap mendobrak radio-radio pada akhir Januari. Untuk track “I Am”, JoJo mentackle isu yang cukup sensitive yaitu kepercayaan diri. Dengan permainan piano dan choir disisipkan pada beberapa bagian lagu, rasanya tidak salah kalau menurut gue JoJo baru saja menelurkan album yang sangat baik.

Best track : Mad Love, Fuck Apologies, High Heels

Not So Good Track : Music, so sorry tapi menurut gua track ini lebih lemah dibandingin track 
lainnya. The message is not.

Aftermath : Pengen teriak / olahraga / jujur ke orang yang lo sebelin tentang perasaan lo

Score : 4.5/5


#GladToHear on www.abshararyun.com  

Post terkait

0 comments: