Tugas Desain Logo untuk Reinalya Zahra (DKV1)

23.38 Abary 0 Comments

Abshar Aryun – 1506756242
Tugas Desain Logo untuk Reinalya Zahra
Disusun untuk memenuhi tugas matakuliah Pengantar Desain Grafis (DKV 1)


Reinalya memiliki sesuatu. Sesuatu yang special dan menarik pandangan ketika melihatnya. Adalah mata, sebuah fitur yang menarik banyak orang untuk melihatnya lebih jauh. Mata Reinalya memikat, dengan bulu mata panjang, alis yang rapih membingkai wajah, rona mata cokelat terang dan bentuk mata yang tajam di kedua buah sisi matanya menarik banyak ketertarikan pada dirinya.

Melalui iris, saya menarik garis akan Reinalya. Elegan dan misteri adalah dua poin utama yang bisa ditarik pada pertama kali mengenal Reinalya. Tenang dengan composure yang pas turut memberikan proporsi pada kepribadian Alya. Seperti lautan yang banyak beriak setiap saat, palet warna lautan saya gunakan sebagai latar belakang desain. Teknik pewarnaan yang digunakan adalah  monochromatic, menggunakan satu poin warna dari roda warna yaitu biru dengan rona atau shade warna yang berbeda. Progresif warna yang saya gunakan adalah horizontal, dari kiri ke kanan, saturation atau kadar warna semakin memudar. Pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana Alya bisa mengadaptasi dirinya dengan baik, apakah itu situasi yang serius atau santai, Reinalya mampu menempatkan dirinya sesuai konteks.

Bentuk dari logo adalah secara garis besar, sebuah kotak dengan garis yang cukup gelap namun tidak beraturan bentuknya (tidak lurus linear). Reinalya hidup sesuai dengan budaya yang dianutnya, berkuliah, bermain, dan bersosialisasi sesuai kapabilitas yang ia miliki. Namun, Alya mudah menciptakan aturan mainnya sendiri, ia bisa mencapai keinginan dan tujuannya melalui caranya sendiri, sehingga jalan yang ia gunakan tidak berarti selalu sama dengan orang lain, dan tetap bisa mengekpresikan dirinya sendiri.

Tipografi dari desain adalah nama dari klien, “Reinalya”. Menggunakan font “Elegant Typewriter” sebagai font utama. Dipilih karena menunjukkan bagaimana Alya bisa tegas dengan prinsip yang ia miliki. Tegas tipografi tersebut diwarnai putih, sebagai bentuk pembeda (kontras) antara latar belakang dengan tipografi. Pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana Reinalya berdiri menonjol dibandingkan mereka lainnya namun tetap tidak terlalu menonjol, tetap mengekspresikan dirinya, dikenal dan diketahui dengan orang banyak namun tidak menonjol secara luas di khalayak publik.


Desain logo “Reinalya” untuk DKV 1.




Post terkait

0 comments: