Mengerti Arti Dari Jatuh

10.09 Abary 0 Comments

12 Oktober 2017
09.58 Pagi

Hari ini, kelas Copywriting selesai cepat, pukul sembilan sudah selesai


Mengerti arti dari kegagalan adalah sebuah anugerah yang cukup sulit untuk dimengerti setiap orangnya. Ada mereka yang bisa dengan mudah memahami apa yang diartikan dari gagal, ada juga mereka yang sulit untuk memproses dan berusaha untuk terus menutupi kegagalan sebagai sesuatu yang memalukan.

Mengapa tidak menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran?
Sudah bukan rahasia bahwa kita, semakin tua hidup, maka akan semakin sulit pula perjalanan hidupnya. Hal ini juga dikarenakan kita tumbuh dan berkembang menjadi semakin dewasa. Selain itu, kita juga semakin dewasa. Mendapatkan semakin banyak tanggung jawab yang dipikul pada pundak diri. Adanya juga orang lain yang menggantungkan hidupnya pada pundak kita juga menjadi tolak ukur akan diri.

Semakin dewasa,

Semakin sulit,

Semakin berkembang.

Ada yang menarik dari teknik setiap orang menghadapi masalah. Ada yang menarik dari cara setiap insan manusia memahami arti jatuh dan gagal. Selain kita bisa mencontek bagaimana mereka memahami dan menyelesaikan setiap masalah, kita juga perlu memahami mengapa dunia tetap berputar ketika masalah datang.

Please, man. Hidup jalan terus, jam jalan terus. Terus lu masih mau cengeng-cengeng nggak jelas?
Buat gue yang dibesarkan dengan cara ‘lo-mati-kalo-ngga-ngelawan’ menjadikan titik tangguh adalah salah satu poin terpenting dalam perkembangan diri. Selain harus tangguh (atau sok tangguh), menerapkan disiplin diri yang tinggi agar terlihat kuat juga wajib hukumnya. Terlihat, ya. Bukan sangat kuat. Sehingga, menampilkan diri sebagai persona yang tough sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Yah, at least keliatan strong kan.

Jadi,

Udah belajar lebih tangguh belum?

Atau at least, udah belajar dari gagal belum?

Post terkait

0 comments: